3 Tips Memilih AC yang Baik dan Benar 2017





  • Pahami jenis AC yang akan kita beli

Pendingin ruangan tersedia dalam banyak jenis, banyaknya merk AC yang ditawarkan produsen membuat konsumen harus benar-benar jeli , teliti dan cermat dalam memilih. AC yang aman dan ramah lingkungan lah yang saat ini banyak beredar dipasaran. Dari jenis AC kita bisa memilih mana yang lebih baik kita gunakan. Jenis yang utama adalah AC split (untuk rumahan) dan AC Central  (untuk gedung perkantoran, dll)

  • Pilihlah AC berdasarkan fungsinya

Saat kita akan membeli barang apapun, terutama barang elektronik tentunya kita akan memilih berdasarkan fungsi dan kegunannya.

Begitupula dalam memilih AC. Fungsi dari AC tersebut adalah untuk menghadirkan hawa dingin di dalam suatu ruangan.  Oleh karna itu, Ketika anda ingin membeli , AC tersebut harus dapat mendinginkan ruangan dalam waktu cepat tanpa menganggu fungsi dari elektronik lain dan tidak membebani biaya listrik anda.

Hal tersebut bisa anda cek dengan cara melihat BTU, PK ataupun ukuran tegangan dari AC tersebut, nah dari situ kita bisa menghitung kecepatan AC mendinginkan ruangan sesuai kemampuan AC tersebut.

  • Pertimbangkan fitur tambahan

Yang terakhir dan perlu digaris bawahi adalah fitur tambahan, sebagaimana kita ingin agar hawa disekitar kita menjadi dingin tanpa menganggu kesehatan dan keamanan kita. Fitur tambahan tersebut seperti  anti kuman dan anti bakteri, Beberapa AC bahkan didesain mampu menghilangkan bakteri sekaligus sebagai filter penyaring debu dan bau yang tidak sedap.


Nah sekian 3 tips memilih AC yang baik dan benar, Namun walaupun kita sudah memilih AC berdasarkan 3 tips tersebut akan sia-sia jika perawatan yang kita lakukan kurang baik, selalu bersihkan AC split anda secara berkala setiap 3 bulan sekali. Ada baiknya AC tersebut dibersihkan oleh ahlinya agar bersih secara maksimal tanpa merusak AC itu sendiri.

Jika anda ingin agar AC anda bersih secara maksimal, anda dapat menghubungi kami disini .


Kami mengutamakan kepuasan konsumen berdasarkan pengalaman dan kemampuan yang kami miliki

0 komentar:

Posting Komentar