Tips Memilih AC Yang Bagus Terbaru 2017

Tips Memilih AC Yang Bagus Terbaru 2017Memilih AC yang bagus tentu memerlukan perhatian yang jeli. Ini disebabkan karena AC yang baik adalah AC yang dapat dengan cepat mendinginkan ruangan atau membuat  ruangan menjadi sejuk. Indonesia  merupakan negara beriklim tropis yang panas dan lembab. Penduduk di Indonesia sangat menyukai udara berhawa sejuk tetapi tidak terlalu dingin. Oleh karena itu banyak orang Indonesia yang membutuhkan AC untuk mengkondisikan suhu ruangan agar cukup nyaman untuk digunakan. Namun di Indonesia harga AC masih cukup mahal untuk kebanyakan orang. Selain itu biaya operasional serta perawatanya pun cukup tinggi untuk ukuran orang Indonesia. Maka dari itu, dalam memilih AC disarankan perlu memahami beberapa hal sebagai berikut.



A.        Pahami jenis AC
Pendingin ruangan tersedia dalam banyak jenis dan merk. Banyaknya merk pendingin ruangan yang ditawarkan oleh pabrikan atau produsen membuat konsumen harus benar-benar jeli dan cermat dalam memilih pendinginruangan. AC yang aman dan ramah lingkungan merupakan hal yang sebaiknya menjadi perhatian. Jenis AC yang utama adalah AC split dan AC central.







B.        Lihat fungsi AC
Dalam membeli barang  apapun khususnya barang elektronik, kita pasti memperhatikan fungsi dan kegunaannya. Demikian juga dalam membeli AC yang bagus. Fungsi AC adalah untuk menghadirkan udara dingin kedalam ruangan. Oleh karena itu AC yang Anda beli harus dapat mendinginkan ruangan dalam waktu cepat. Hal itu bisa dicek dengan melihat evaporator AC yang umumnya diletakandi bagian samping AC. Besarnya ukuran evaporator menentukan kemampuan AC tersebut dalam mendinginkan ruangan lebih cepat.









C.        Perhatikan juga kipas pendingin
Semakin besar ukuran kipas pendingin, maka angin yang dihembuskan akan makin kencang. Dengan demikian, ruangan akan menjadi dingin dengan lebih cepat. AC yang bagus tidak mengeluarkan suara berisik. Hal ini dapat dicek melaui besar dan lebar kipas pendingin. Semakin besar dan lebar ukuran kipas semakin pelan suara yang ditimbulkan. Besaranya ditentukan oleh evaporator. Evaporator yang berukuran besar memiliki blower yang lebih besar.









D.        Pertimbangkan fitur-fitur tambahan

Jangan lupa memperhatikan fitur tambahan yang ramah lingkungan dan menjaga kesehatan pengguna. AC yang bagus memiliki fitur-fitur tambahan seperti anti kuman atau virus-virus. Beberapa AC didesain mampu menhilangkan bakteri dan beberapa AC lain didesain sebagai filter penyaring debu dan bau tidak sedap. AC yang bagus tidak akan bertahan lama jika perawatanya kurang baik. Selalu bersihkan AC ruangan Anda secara berkala. Ada baiknya jika pembersihan AC tersebut dilakukan oleh ahlinya agar AC dapat bersih total tanpa merusak elemen-elemen didalamnya. AC yang dirawat dan dibersihkan dengan baik dapat bertahan lama dan tidak menumbulkan gangguan kesehatan bagi para penghuni ruangan. Selain itu AC yang terawat daya kerja mesinya akan tetap bagus sehingga tidak akan memboroskan penggunaan listrik dibandingkan AC yang tidak terawat..


Jika Anda pingin pasang AC dan bingung harus kemana hubungi Kami di sini

0 komentar:

Posting Komentar